Selamat, ASAD Juara NMTC 2017!

JAKARTA - ASAD 313 Jaya Perkasa menahbiskan sebagai yang terbaik pada NIVEA MEN TopSkor Cup (NMTC) U-16 2017. Tepatnya, setelah mereka mengalahkan Soccer One 2-0 pada final yang berlangsung di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (17/12).

Dua gol ASAD dibukukan Thoriq Tifana lewat tandukan ketika laga berjalan tiga menit. Dua menit jelang turun minum, M. Talaohu menambah keunggulan lewat sepakan derasnya dari luar kotak penalti.

Defisit dua gol memaksa Soccer One untuk tampil agresif. Beberapa kali Gibran Razib dan kawan-kawan membahayakan gawang ASAD.

Namun, disiplinnya pertahanan tim asal Purwakarta ini membuat sejumlah peluang Soccer One jadi mentah. Ditambah, aksi heroik kiper ASAD, Ahludz Dzkri yang beberapa kali berjibaku demi menjaga gawangnya tetap perawan.

Hingga bubaran, skor 2-0 tidak berubah. ASAD pun jadi yang terbaik pada NIVEA MEN TopSkor Cup U-16 2017 ini.

"Sebagai pelatih, jelas saya bangga dengan penampilan anak-anak. Mereka mampu keluar dari tekanan Soccer One. Harus diakui, kemenangan ini tidak mudah, karena lawan bermain brilian," ujar pelatih ASAD, Encang Ibrahim memuji permainan Soccer One.

Keberhasilan ASAD menjuarai turnamen pramusim jelang Liga TopSkor 2018 ini diapresiasi Danurwindo. Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) berharap, turnamen yang diselenggarakan TopSkor dengan dukungan penuh sponsor seperti NIVEA MEN dan Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) ini mampu menelurkan bakat terbaik untuk Indonesia.

"Kita sudah lihat dalam lebih dari sebulan di turnamen ini. Ini memudahkan PSSI untuk mencari bibit-bibit terbaik di Tanah Air. Selamat untuk ASAD, juga Soccer One dan tim lain yang memeriahkan NIVEA MEN TopSkor Cup U-16 2017," Danurwindo, mengungkapkan.***