Hujan Membawa Berkah, Remci Tundukkan UNI Bandung 3-2

JAKARTA - Remci mencatatkan kemenangan perdana pada Divisi 1 Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-16 2018. Dalam duel yang diiringi hujan deras di Stadion Gagak Hitam, Batalyon Arhanud 10, Jakarta Selatan, barusan, pasukan Vius Muhidin Setiawan mengalahkan UNI Bandung 3-2 setelah pada pekan pembuka ditahan Bintar 2-2 (4/3).

Namun, tim asal Tangerang ini harus memeras keringat lebih dulu untuk mencatat tiga poin. Itu setelah Febriansyah mencetak gol untuk UNI pada menit ke-25 lewat sepakannya di luar kotak penalti.

Remci menyamakan skor lewat Denuari Altri (41). Semenit berselang, UNI kembali unggul melalui sepakan Dance K.

Tertinggal 1-2 tidak membuat penggawa Remci tertekan. Sebaliknya, perempat finalis play-off LNMT U-16 2018 ini tampil lebih tenang.

Terbukti, Bayu Radityo menyamakan kedudukan pada menit ke-52 memanfaatkan kemelut di sektor belakang UNI. Dua menit berselang, Reza Fauzia memastikan kemenangan Remci.

"Luar biasa. Pertandingan ini sangat berat. Namun, justru hujan membawa berkah bagi kami. Guyuran air membuat kami termotivasi untuk membalikkan skor," kata kapten Remci, Sahrul Reza Mugi Rahayu, semringah.

Di sisi lain, gelandang UNI, Cecep Irfan Mudzakir, menilai kekalahan ini akibat faktor nonteknis. Terutama karena mereka hanya membawa 15 pemain yang diberangkatkan dari Bandung sejak pukul 08.00 WIB.

"Para pemain tidak hadir semua, jadi sulit untuk melapis yang ada. Apalagi, hujan membuat lapangan tergenang hingga alur bola melambat. Namun, kami tidak boleh larut dalam kekalahan ini, sebab musim masih panjang," ujar Cecep, optimistis.***