Juara di Jepang Jadi Motivasi Yudha untuk Angkat Cipoet

JAKARTA - Yudha Febrian tak sabar untuk kembali memperkuat Cibinong Poetra (Cipoet). Terutama karena timnya itu dalam grafik menurun di Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-16 2018.

Teranyar, Cipoet takluk dari Salfas Soccer 1-2 di Stadion Gagak Hitam, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (11/3). Kekalahan itu membuat skuat asuhan Rudi Iswadi terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara Grup Top dengan lima poin dari lima pertandingan.

Cipoet tertinggal 11 angka dari ASAD 313 Jaya Perkasa yang kokoh di puncak (16 poin). Duel melawan Buperta pada pekan ketujuh Grup Top (17/3) diharapkan mampu mengakhiri tren negatif tersebut.

"Saya belum tahu akan main atau tidak. Namun, kalau bisa itu bagus. Saya tak sabar kembali bersama dengan rekan-rekan di Cipoet," kata Yudha di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, sore tadi.

Yudha termasuk dalam 12 pemain Liga NIVEA MEN TopSkor U-16 2018 yang memperkuat timnas U-16 saat menjuarai Jenesys Cup 2018. Pasukan Fakhri Husaini itu baru tiba dari Jepang dengan disambut langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Deputi III Kemenpora Raden Isnanta, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria, dan Direktur Liga TopSkor Yusuf Kurniawan.

"Saya bangga dengan kalian. Apa yang dilakukan adik-adik ini sangat memotivasi remaja di Tanah Air," tuturImam, semringah.

Yudha pun terlihat semringah usai mendapat pengalungan medali. Namun, bek kelahiran 2002 silam ini enggan larut dalam euforia.

"Bangga bisa jadi bagian kesuksesan timnas. Saya ingin apa yang saya dapat di timnas bisa ditularkan ke rekan-rekan di Cipoet. Saya ingin Cipoet segera bangkit di LNMT U-16 2018," ujar Yudha, optimistis.*