Penyesalan yang Terdalam dari Usman Fatahillah

JAKARTA – Pekan kedelapan Liga NIVEA MEN TopSkor (LNMT) U-16 2018 jadi periode yang kurang menguntungkan bagi Big Stars Babek. Tepatnya, setelah mereka takluk 0-2 dari Candrabhaga di Stadion Gagak Hitam, Batalyon Arhanud 10, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (25/7).

Kekalahan itu merupakan yang kedua dialami pasukan Syamsul Bachri ini di Grup Top. Sebelumnya, mereka juga menyerah dari ASAD 313 Jaya Perkasa dengan skor sama pada pertandingan pembuka (3/2).

Yang paling terpukul dalam duel tersebut tentu saja Usman Fatahillah. Selain gagal mencetak gol, striker bernomor punggung 15 itu pun nyaris frustrasi akibat pertahanan yang solid dari Candrabhaga.

“Ya, namanya sepak bola. Adakalanya seperti ini. Menyesal sih, tapi mau gimana lagi sudah terjadi,” tutur Usman dengan menghela nafas.

Kendati demikian, penggemar Neymar Jr ini tidak larut dalam kekecewaan. Menurutnya, masih banyak waktu untuk bisa memberikan yang terbaik bagi timnya.

Apalagi, saat ini Usman masih bercokol sebagai top scorer dengan delapan gol. Catatan itu mengungguli Rizki Ramadhan dari Cibinong Raya (Ciray) dengan enam gol.

“Insya Allah, kekalahan ini jadi pelecut saya dan tim untuk laga selanjutnya. Kami tetap optimistis menghadapi sisa satu pertandingan di Grup Top ini,” peraih dua Man of the Match (MotM) ini  menambahkan.

Sebelumnya, Usman menyabet gelar sebagai pemain terbaik saat mengalahkan Buperta 1-0 (3/3) dan mengukir penta –lima gol dalam satu laga- ke gawang Sukmajaya 7-1 (11/3).

“Kami tidak boleh larut dalam kekecewaan ini. Sebaliknya, harus terus berusaha dalam latihan. Berbuat yang terbaik untuk tim,” kata Usman, optimistis.***
 

Delapan Pertandingan Big Stars Babek di Grup Top
ASAD 2-0 Babek (Sukrayatul Fajra 40, 46)
Babek 2-0 Cibinong Poetra (Ronaldo Gilang 32, Bagas Dwi 38)
Benteng Muda 0-2 Babek (Ronaldo Gilang 37, Wildan Ikhwan 40)
Babek 2-2 Salfas Soccer (Dena Raihan 34, Usman Fatahillah 39; M. Bagoes 8, Epul Faisal 29)
Buperta 0-1 Babek (Usman Fatahillah 53)
Sukmajaya 1-7 Babek (Fasha Fadhila 43; A. Galang 4, Usman Fatahillah 27, 33, 36, 40, 54, Wildan 31)
Kabomania 0-1 Babek (Usman Fatahillah 49)
Candrabhaga 2-0 Babek (Muhamad Azka Alchwari 29, Fajar Firdaus 41)